SEBLAK

 



Seblak adalah masakan khas Sunda yang dikenal berasal dari wilayah Parahyangan dengan cita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah bumbu halus yang terdiri dari bawang putih dengan kencur.

Seblak mulai populer sekitar tahun 2000an yang berasal dari Garut yang sudah ada sebelum jaman kemerdekaan di wilayah Parahyangan, dulu dinamakan Kurupuk Leor (karena teksturnya yang ngaleor / lemas). Namun yang membedakan seblak dengan makanan sejenisnya adalah seblak pada umumnya menggunakan kerupuk oren dengan bumbu cikur atau khas Sunda dan disajikan dengan kuah pedas.

Seblak kini menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat, terutama di wilayah pulau Jawa bagian barat. Seiring berkembangnya tren jajanan tradisional dan kaki lima, seblak tidak hanya disajikan dengan toping biasa di gerobak. Seblak berkembang menjadi makanan yang modern dan berhasil menarik perhatian. Makanan yang bertekstur kenyal ini memiliki rasa yang pedas dan menyegarkan, serta memiliki beberapa variasi, baik rasa maupun bahan tambahan juga kemasan penjualan. 

Memang Indonesia dikenal karena rempah dan masakannya yang pedas-pedas. Bahkan bila dibandingkan negara sekitar kita di daerah tropis ini, tetap hanya masakan khas Indonesia yang lebih kaya rasa dengan rasa pedasnya yang nendang. Mungkin saingannya hanya Thailand yang terkenal dengan rasa asam pedasnya. 

Generasi millennial memang serba kreatif dalam menciptakan makanan baru, meskipun entah sampai kapan sebetulnya akan bertahan. Mungkin generasi post-millennial yang akan jadi saksi kalau apa yang diciptakan generasiku sekarang ini akan bertahan di kancah perkulineran Indonesia sampai puluhan tahun ke depan.




Harga seblak unyil mulai dari Rp. 10.000 ribu rupiah sampai dengan Rp. 15.000 ribu rupiah. Dengan harga segitu Anda bisa menikmati berbagai seblak yang lezat. 

Jika anda ingin membelinya bisa melalui via whatsapp atau datang langsung ke tempat seblak unyil. Alamatnya ada di, jl. Melati, Banjartengah, Rt:01 Rw:04 Sumbersekar, Dau, Kabupaten malang, Jawa Timur

 Anda juga bisa pesan melalui via WA diantaranya 083129715972.

YUK BESTIE BURUAN DI ORDER SEKARANG!!! 



                                                             Dibuat oleh

                                            Arvindha virnandha

                                                                 XII BDP 1

                                              Telp: 085231874765


Komentar